KesehatanPendidikan

Khawatir Mewabah di Kampus, UHO Kendari Liburkan Mahasiswa

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Antisipasi cegah virus corona atau Covid-19, dilaksanakan pengelola kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Rektor UHO Kendari, Prof Muhammad Zamrun, terpaksa menempuh kebijakan dengan meliburkan mahasiswanya, sebab khawatir virus corona bakal mewabah di lingkungan kampus.

Kata Rektor, aktivitas belajar mahasiswa sudah dihentikan sementara, berlaku mulai tanggal 16 s.d 27 Maret 2020.

Rektor juga mengingatkan mahasiswa, dosen, staf rektorat untuk konsisten menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta sering mengenakan masker, menggunakan jel pencegah kuman, dan mengurangi kontak dengan orang lain.

Baca Juga :

Kebijakan kampus yang diterapkan Rektor Universitas Halu Oleo ini, sesuai hasil rapat bersama pejabat kampus sebagai tindakan preventif menangkal penyebaran wabah virus corona.

“Sesuai hasil rapat, untuk mencegah terjadinya Virus Corona atau Covid-19 sebaiknya seluruh mahasiswa UHO diliburkan dan tidak mengikuti proses perkulihan sampai 27 Maret nanti,” paparnya, Senin (16/3/2020).

Dengan kebijakan ini ikut menghentikan sementara sejumlah agenda kampus seperti seminar, penelitian di kampus UHO, dan agenda mahasiswa melaksanakan KKN atau PKL.

Untuk pelayanan akademik di UHO diupayakan tetap berjalan dan staf menghentikan absen sidik jari dan hanya menggunakan absen manual.

“Cara lain juga untuk antisipasi wabah virus corana yakni dengan diupayakan mensterilisasi ruangan dan menunda perjalanan baik dalam maupun luar negeri bagi pejabat UHO, ” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button