KesehatanKolaka

Dua Pasien Asal Kolaka, Diduga Mengidap MERS-CoV

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM  – Dua pasien asal Kolaka inisial AD (69) dan AT (59), yang kini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bahteramas Kendari, diduga mengidap penyakit Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (Mers-Cov).

Kepala Seksi Surveilance Epid dan Imunisasi Dinkes Provinsi Sultra, Kartina Razak mengatakan, dua pasien tersebut sebelumnya di diduga terpapar virus corona, tetapi dengan jenis virus yang berbeda.

“Berdasarkan diagnosa awal terhadap pasien, mereka diduga mengidap MERS-CoV dan belum dapat dipastikan apakah itu COVID-19,” ungkapnya, Selasa (03/03/2020).

Dikatakan, pasien tersebut juga telah melakukan pemeriksaan tenggorokan, uji sampel darah serta urine dan telah di kirim ke Laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta.

BACA JUGA:

“Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya akan dapat diketahui paling lambat dua hari kedepan”

Sementara itu, pihaknya meminta masyarakat tak khawatir terkait adanya dua pasien yang dicurigai mengalami gejala virus corona dan biasakan untuk selalu hidup sehat.

“Diimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik dalam menghadapi COVID-19 dan biasakan untuk tetap menjaga hidup sehat,” ujarnya.

MERS-CoV adalah virus yang pertama kali dilaporkan terjadi di Arab Saudi pada tahun 2012.

Reporter: Sesra
Editor Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button