Sultra Raya

Ali Mazi Imbau Masyarakat Sultra agar Sukseskan Sensus Penduduk Online

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH mengikuti hari pertama sensus penduduk secara online, dilaksankan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sultra, Sabtu (15/2/2020) kamarin.

Menurut Ali Mazi, sensus penduduk online pertama kali diterapkan oleh pemerintah pusat di tahun 2020 ini, mengingat perkembangan teknologi semakin pesat.

Selain itu, kata dia sensus penduduk online ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar dapat ikut serta berperan dan membantu mencatatkan data diri.

“Saya baru saja melakukan sensus penduduk online. Tentu dalam menjalankan pemerintahan ini, kami (Pemerintah) sangat butuh data yang akurat, dalam melakukan perencanaan dan kebijakan pembangunan dan lain – lain,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Olehnya itu, orang nomor satu di bumi anak ini mengimbau seluruh masyarakat Sultra supaya ikut berperan dan menyukseskan sensus penduduk online, melalui link sensus.bps.go.id yang dimulai tanggal 15 Februari – 31 Maret 2020.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sultra agar berpartisipasi dalam sensus penduduk online yang akan berlangsung selama 45 hari ke depan,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button