Olahraga

Porkemi Menuju Kejuaraan Dunia Kempo, Hammamat-Tunisia 2020

Dengarkan

KENDARI,DETIKSULTRA.COM – Keinginan Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) untuk mengibarkan sang saka merah putih di pertandingan internasional mungkin akan menjadi kenyataan.

Berdasarkan keputusan International Kempo Federation (IKF) yang bermarkas di Prancis, Porkemi dinyatakan resmi menjadi anggota internasional kempo, per Rabu, 12 Februari 2020, dan berhak untuk turut serta pada Kejuaraan Dunia Kempo di Hammamat, Tunisia tanggal 18-24 April 2020 mendatang.

Perihal keikutsertaan Porkemi dalam Kompetisi Dunia Kempo ini, disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi Porkemi Sultra, Nasruddin.

“Untuk pertandingan di IKF, khusus Porkemi Sultra kami akan mengutus dua orang ksatria, satu orang putri dan satu orang putra untuk bertanding Di Tunisia,” tuturnya.

BACA JUGA :

Selanjutnya, Porkemi khususnya di Sultra akan terus fokus dalam pembinaan dan pengembangan potensi bela diri para kesatria dan srikandi, agar bisa mengikuti kejuaraan baik di tingkat daerah, nasional maupun international

“Kejuaraan dunia di Tunisia merupakan pembuktian, bahwa apa yang kami (Porkemi) rencanakan dapat kami laksanakan.” tegasnya.

Sebelumnya dualisme pengurusan Kempo tanah air terbagi dua, PERKEMI yang merupakan persaudaraan Shorinji Kempo, yang terdaftar di KONI, dan Porkemi yang merupakan persatuan olahraga Kempo Indonesia yang terdaftar di KOI.

Reporter: Marwah
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button