Baubau

BNN Tes Urine Mendadak di Tiga Instansi Pemkot Baubau

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau melakukan tes urine mendadak pada tiga instansi pemerintah setempat.

Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah Djufri menjelaskan, pemeriksaan urine tersebut adalah kegiatan rutin BNN Kota Baubau yang dilaksanakan setiap tahun. Pemeriksaan ini ditarget tuntas sebelum Maret 2022.

“Tahun ini, kami fokus pada tiga instansi Pemerintah Kota Baubau. Dua di antaranya adalah Kominfo dan Satpol PP. Sementara, satu instansi lainnya masih dirahasiakan sampai pemeriksaan selesai dilakukan,” beber Alamsyah pada Detiksultra.com, Kamis (16/02/2022).

Pemilihan instansi tersebut, lanjutnya, murni dilakukan oleh BNN Kota Baubau. Tes urinenya sengaja dilakukan secara mendadak. Tujuan tes ini adalah meningkatkan kewaspadaan pada anggota tiap instansi untuk selalu menjauhi narkotika.

“Dari masing-masing instansi, kita mengambil sampel 20 orang. Alhamdulillah, pasca tes urine di Kominfo dan Satpol PP Baubau, tidak ada yang terkonfirmasi positif pengguna narkotika,” terangnya.

Ia menambahkan, program tes urine ini pula masuk dalam 4 poin besar instruksi presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika (RAN P4GN). (bds*)

Reporter: M6
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button