Religi

Kendari Barat Juara Umum MTQ XXVIII

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVII tingkat Kota Kendari resmi ditutup pada Sabtu (8/2/2020). Acara penutupan MTQ berlangsung di Taman Kota Kendari.

Juara umum MTQ ke 28 Kota Kendari diraih oleh Kecamatan Kendari Barat.

Kendari Barat sukses menyabet 12 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan juara II MTQ diraih Kecamatan Kadia dengan perolehan 6 emas, 8 perak, dan 4 perunggu.

Juara III diraih oleh Kecamatan Mandonga dengan torehan 5 emas, 8 perak, dan 2 perunggu.

Panitia mengumumkan juara pada semua lomba. Lomba Pawai Ta’ruf tingkat kelurahan, juara I diraih Kelurahan Bonggoeya dengan nilai 410, juara II Kelurahan Anawai dengan nilai 381, dan juara III dari Kelurahan Benua Nirae, untuk harapan I, II, dan III masing-masing diraih Kelurahan Mataiwoi, Lapulu, dan Kendari Cadi.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kendari, Nahwa Umar, mengungkapkan pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu perkembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi AQur’an.

BACA JUGA :

Upaya kegiatan MTQ dilakukan agar aktifitas religi tak berhenti sampai disini akan tetapi bakal jadi wadah syiar Islam.

“Saya berharap kepada Qori dan Qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik di Kota Kendari akan mengukur prestasi yang gemilang dievent MTQ selanjutnya,” ungkapnya.

Peserta yang meraih juara di MTQ tingkat provinsi akan memberikan bonus dan dana pembinaan dalam bentuk tabungan.

Reporter: M1
Editor: Dahlan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button