Politik

Sekda Kota Kendari Tunggu Persetujuan Gubernur

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Proses assesment jabatan Sekretaris Daerah Kota Kendari telah usai. Saat ini Pemerintah Kota Kendari tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Saya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menghadap kepada Pak Gubernur langsung, meminta persetujuan beliau untuk segera mendefenitifkan Jenderal PNS Kota Kendari,” ungkap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, usai menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) KPwBI Sultra, Senin (04/02/2019).

[artikel number=3 tag=”sekda,” ]

Menurutnya, dari hasil seleksi Sekda yang dilakukan beberapa waktu lalu, semua dinyatakan memenuhi syarat dan layak menduduki jabatan eselon dua tersebut.

Namun dari beberapa nama yang masuk dalam daftar, hanya satu yang akan dipilih menjadi Sekda Kota Kendari.

Pihaknya sangat berharap orang yang akan mengisi jabatan Sekda nanti merupakan pilihan terbaik yang bisa mengemban tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Kenapa demikian, karena dia nanti akan menjadi terminal seluruh aktivitas administratif dan kebijakan yang ada di Kota Kendari,” pungkasnya.

Ada empat calon Sekda yang telah mengikuti seleksi pekan lalu, yaitu Nahwa Umar (Kepala BPPRD Kota Kendari), Susanti (Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Kendari), Rahminingrum (Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari) dan Muhammad Syaiful (Kepala Dinas Perumahan, Pertanahan dan Pemukiman Rakyat Kota Kendari).

Reporter : Ningsih
Editor : Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button