Buton Tengah

Tingkatkan SDM, KONI Buteng Adakan Pelatihan Pelatih

Dengarkan

BUTON TENGAH, DETIKSUTRA.COM – Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang kepelatihan, KONI Buton Tengah (Buteng) mengadakan pelatihan pelatih, Jumat (15/12/2023). Pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keahlian fungsional yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan tugas sebagai pelatih olahraga.

Ketua KONI Buteng La Andi mengatakan, kegiatan pelatihan pelatih ini merupakan komitmen dari KONI Buteng untuk meningkatkan SDM di bidang kepelatihan, demi kemajuan olahraga di Buteng yang lebih profesional lagi ke depannya.

“Jadi ini bentuk komitmen KONI Buteng untuk meningkatkan SDM dan ini baru kali pertama dilakukan di Buteng,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Saat ini, jelas La Andi, perolehan medali Buteng di ajang Porprov 2022 mengalami peningkatan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana sebelumnya Pemda Buteng hanya mendapatkan 3 medali yakni 1 perak, 1 perunggu dan 1 emas, kini pada 2022 Pemda Buteng mendapatkan 30 medali, yakni 3 medali emas, 7 medali perak, dan 20 medali perunggu.

Maka dari itu, dengan hadirnya kegiatan ini, tegas La Andi, tidak lain untuk membekali para pelatih agar lebih profesional sehingga prestasi yang saat ini diperoleh, lebih meningkat lagi ke depannya dan olahraga di Kabupaten Buteng lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya kegiatan ini, perkembangan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Buteng semakin bagus dan atlet-atlet di Buteng dapat go nasional dan internasional, insyaallah,” pungkasnya

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Buteng H. Kostantinus Bukide mengucapkan apresiasi kepada KONI Buteng yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam memajukan olahraga di Buteng.

“Kami dari Pemda mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada KONI Buteng yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan pelatih, dan apa yang dilakukan oleh ketua KONI Kabupaten Buton Tengah saat sangat luar biasa,” tuturnya.

Olehnya itu, Kostantinus berharap pelatihan pelatih yang dilaksanakan hari ini dapat menciptakan pelatih profesional yang ke depannya dapat membawa olahraga Buteng ke arah yang lebih baik lagi.

“Syukurnya ketua KONI kita saat ini melaksanakan kegiatan ini, sebab lisensi pelatih ini sangat penting dan momennya sangat tepat, untuk menciptakan pelatih yang profesional untuk kemajuan olahraga Buteng ke arah yang akan lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (bds)

Reporter : Ali Tidar
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button