Metro Kendari

Wali Kota: Ibu-Ibu Harus Jadi Duta Kebersihan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sosok seorang ibu memiliki peran penting di tengah masyarakat khususnya dalam menjaga kebersihan, sehingga ibu-ibu harus bisa menjadi duta kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menghadiri pelantikan pengurus dan Rapat Kerja Daerah 1 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Kendari periode 2019-2024, Rabu (25/9/2019).

Menurut Sulkarnain, ibu-ibu yang ada di BKMT dapat memberikan pengaruh terhadap kondisi masyarakat dengan menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggalnya masing-masing.

[artikel number=3 tag=”walikota,kendari”]

Pasalnya, kata dia, untuk mewujudkan kota layak huni, dibutuhkan peran dari semua pihak, mengingat para ibu-ibu memiliki semangat yang kuat.

“Jadi kita tidak bisa hanya mengandalkan Dinas Lingkungan Hidup saja untuk menangani sampah ini tapi butuh peran semua pihak termasuk ibu-ibu. Maka saya berharap ibu-ibu dari BKMT Kota Kendari bisa menjadi duta kebersihan,” ujarnya.

Apalagi, Ia melanjutkan, Kota ini telah mendapatkan penghargaan Adipura Kencana.

“Maka untuk terus meningkatkan prestasi ini, kebersihan tidak bisa kita anggap remeh, karena kadang sudah disediakan tempat sampah tapi tidak digunakan. Oleh karena itu, kita berharap ibu-ibu ini bisa menjadi duta kebersihan untuk lingkungannya,” pungkasnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button