HukumWakatobi

Puting Beliung Terjang Wakatobi

Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Sedikitnya sepuluh rumah warga di Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sultra, porak-poranda diterjang angin puting beliung pada Kamis dini hari (02/01/2020).

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi, enam rumah warga rusak di Kelurahan Mandati III, tiga rusak parah dan sebagian lainnya hanya rusak ringan.

Sementara, di Desa Nelayan Bhakti terdapat tiga rumah rusak parah, dan satu rumah di Desa One Melangkah dan 1 rumah lainnya di Desa Fungka. Angin puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang

Nurhayati, seorang korban puting beliung menceritakan, saat angin menerjang ia dan keluarganya masih dalam keadaan lelap tidur.

“Saya baru sadar setelah ditindas sama lemari, pas sadar saya baru tahu ternyata rumah saya sudah roboh. Saya coba selamatkan diri dan meminta pertolongan di rumah sebelah,” ungkap Nurhayati (47) warga Desa Mandati III.

BACA JUGA :

Belum dipastikan berapa kerugian kerusakan rumah akibat peristiwa itu, namun dirinya trauma dan berharap bisa bantuan dari pemerintah setempat.

“Mudah-mudahan saja kondisi kami bisa dilihat sama pemerintah,” harapnya.

Dampak puting beliung telah ditangani oleh Tim SAR dan dinas terkait. Kepala BPBD, Muh. Yusuf mengatakan, timnya turun lapangan menginventarisir jumlah korban yang kemudian akan segera memberikan pertolongan.

“Kami sudah melakukan identifikasi dari rumah ke rumah. Kami lakukan akan memberi bantuan darurat berupa sandang dan pangan,” pungkasnya.

Reporter: M6
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button