ButonPendidikanRegional

107 Mahasiswa Akademi Keperawatan Buton Diwisuda

Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 107 Ahli Madya Keperawatan Angkatan XVI tahun 2018/2019 Akademi Keperawatan Kabupaten Buton, diwisuda. Prosesi wisuda berlangsung di Gedung Wakaka Pasarwajo, Kamis (26/12/2019).

Selain dihadiri Bupati Buton, La Bakry, juga hadir Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, Wisuda diawali dengan Sidang Senat Akper Buton yang dibuka langsung Direktur Akper Pemkab Buton, Muslimin Siraja SKep. Ns, MMkes.

“Terkait merger Akper Kabupaten Buton ke Poltekkes Kemenkes Kendari masih dalam proses, dan masih ditinjau keberadaan lokasi hibah tanah dan bangunan untuk persiapan Akper Kabupaten Buton,” ungkapnya.

Tambahnya, Tim Badan PPSDMK Kemenkes RI dan Poltekkes Kemenkes Kendari direncanakan meninjau lokasinya dalam waktu dekat.

“Kita berdoa agar Akper Kabupaten Buton segera diterbitkan Kelembagaanya sehingga Akper Kabupaten Buton menjadi Akper Negeri dan dapat menerima mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021,” harap Direktur Akper Buton.

Pada kesempatan itu, Bupati Buton, La Bakry mengatakan, perawat merupakan salah satu tulang punggung tenaga kesehatan.

Sebagai seorang tenaga kesehatan, katanya, perawat dituntut mampu bertanggung jawab terhadap pelayanan keperawatan kepada pasien.

“Untuk itulah perawat sebagai tenaga profesional harus memiliki kompetensi yang ditinjau secara berkala menjamin demi kualitasnya dan Alhamdulillah kita memiliki perguruan tinggi yang menyiapkan tenaga para akademi melalui medis profesional keperawatan,” kata Bupati Buton.

Ketua DPD Partai Golkar Buton ini mengharapkan upacara wisuda yang merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak dijadikan sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial.

BACA JUGA:

Tapi lanjutnya, harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian dari hasil yang telah dicapai.

Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan usaha seluruh civitas akademik.

“Kita sadari bersama bahwa kehidupan modern di era global ini akan semakin kompleks. Masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Oleh karena itu tingkat kesadaran untuk terus belajar, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan serta selalu memperbaiki mutu diri, harus melekat dalam diri kita semua,” pungkas Bupati Buton.

Tiga orang Mahasiswa jadi lulusan terbaik Akademik Keperawatan Angkatan 016/2017, yakni Terbaik I: Fitri Yanti Adialona Bakir AMd Kep NIM : 2016. O53 dengan IPK: 3,58, dan lulus dengan pujian.

Terbaik II adalah Ayu Paramita Dwicahyani AMd Kep, NIM: 2016. 043 dengan IPK:3, 56 juga lulus dengan pujian.

Terbaik III yakni Muhammad Zulfikar Ali AMd Kep, NIM : 2016098 dengan IPK:3,55, lulus dengan pujian.

Reporter: M5
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button