Konawe KepulauanPolitik

Halim-Untung, Yakin Kantongi Lima Rekomendasi Partai

Dengarkan

KONAWE KEPULAUAN, DETIKSULTRA.COM – Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Bacabup-Cawabup) Konawe Kepulauan (KonKep), Abdul Halim-Untung Taslim yakin mendapat rekomendasi dari lima partai usungan dalam Pilkada Konkep 2020.

Ke lima partai tersebut masing-masing Gerindra, PDIP, PKPI, PPP, dan Golkar.

Liasion Officer (LO) Jamal Aslan mengatakan dari lima partai yang telah dilamar pasangan dengan tagline “Fajar Baru Wawonii” ini, kesemuanya potensi mengusungnya menantang calon petahana di pilkada nanti.

Keyakinan tersebut bukan hanya sekedar harapan semata, tim Halim-Untung telah melakukan komunikasi politik dengan pengurus lima partai tersebut.

“Pasca mendaftar kami tetap melakukan komunikasi politik. Berbicara pintu, wakil kita hari ini adalah Ketua DPC Gerindra Konkep yang memiliki satu kursi. Jadi kita tinggal butuh tiga kursi untuk mengusung satu calon,” kata dia kepada Detiksultra.com, Senin (9/12/2019).

BACA JUGA:

“Hingga hari ini kami berkeyakinan dapat rekomendasi dari partai yang sudah kami lamar,” sambungnya.

Walaupun nanti Abdul Halim-Untung Taslim tidak mendapat rekomendasi dari partai, lanjut Jamal Aslan, maka pihaknya sudah siap maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Hngga saat ini KTP sebagai syarat dukungan jika melalui jalur independen, sudah melebihi target dari ketentuan KPU KonKep.

“Untuk maju perseorangan itu kan 2 ribu lebih, kami sudah memenuhi daripada target. Sekarang sudah 6 ribu lebih KTP yang terkumpul dan itu langsung ditanda tangani langsung oleh yang bersagkutan. Jadi itu alternatif kita,” katanya.

Saat ini Abdul Halim dan Untung Taslim, tengah intens melakukan sosialisasi di masyarakat, kata dia, jika turun sosialisasi keduanya selalu disambut riuh masyarakat.

“Alhamndulillah setiap kami turun tidak pernah disambut dengan jumlah masyarakat yang kecil, selalunya banyak,” bebernya.

“Bahkan Halim – Untung ini kekuatannya berada di Kecamatan Wawonii Selatan, Tenggara, Timur dan Timur laut,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button