Metro Kendari

Kunjungi Kendari, Jusuf Kalla Bantu PMI Sultra Rp5 Miliar.

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) HM Jusuf Kalla (JK) bakal memajukan pelayanan PMI Sultra dengan mengucurkan dana senilai Rp5 miliar.

Niat menjayakan kembali PMI ini muncul ditengah kondisi bangunan Rumah Sakit PMI Sultra yang nampak rapuh sejak terbangun 1968 silam.

“Tadi kalau kita mengatakan PMI jaya, Mestinya PMI Jaya kembali, karena kalau begini keadaan rumah sakit itu tidak jaya, untuk itu dibutuhkan upaya bersama. Kalau biaya yang dibutuhkan 10 miliar, saya sumbang 5 miliar,” tutur JK saat menyampaikan sambutan, Jumat (15/11/2019).

[artikel number=3 tag=”pmi,kendari”]

Tidak hanya membantu kucuran dana, Mantan Wapres RI ini menuturkan bakal memfasilitasi perbaikan beberapa mobil operasional PMI yang tidak berfungsi lagi.

“Saya lihat mobil operasionalnya tidak jalan oleh karena itu saya akan bawa di Hj Kalla untuk diperbaiki semuanya,” tambahnya.

Dalam kunjungannya itu, JK juga menerangkan bahwa PMI harus selalu siap siaga melayani masyarakat sebab PMI memiliki tugas kemanusiaan sehinga diperlukan kesiapan baik fasilitas maupun mobil operasional.

Ditempat yang sama, Sekretaris PMI Sultra, Sahrun Gaus mengatakan sangat suprise atas kunjungan Ketum PMI, sebab dalam kunjungannya JK juga memberikan bantuan dana untuk renovasi, Perbaikan mobil operasional dan dukungan moral untuk kembali menjayakan PMI Sultra.

Sahrun menuturkan PMI akan mengoptimalkan dana yang bakal diberikan untuk merenovasi Rumah Sakit PMI termasuj pengembangan Unit Donor Darah (UDD).

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button