Wakatobi

Tes CPNS di Wakatobi Direncanakan Februari 2020

Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Wakatobi rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2020 memdatang dengan jumlah kuota sebanyak 132 orang Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS).

“Jadi kuota kita penerimaan CPNS tahun 2019 yang akan dilaksanakan tahun 2020, penerimaannya direncanakan akhir Februari kemungkinan minggu ketiga, kuota kita,” ujar Sekda Wakatobi, H La Jumadin saat ditemui Jumat (25/10/2019).

Kuota tersebut kata dia, sudah ditetapkan oleh Menpan dan sudah ada kesepakatan dengan BKN berdasarkan hasil rapat di Makassar bahwa untuk Wakatobi akan melaksanakan tes mandiri dengan rencana peminjaman komputer yang ada di sekolah laboratorium sekolah-sekolah kejuruaan atau SMK dan rencana pelaksanaan tesnya dilakukan serentak di pesanggrahan budaya Wangi-wangi Selatan.

[artikel number=3 tag=”cpns,wakatobi”]

“Karena ini 132 maka estimasi mendaftar 250 orang atau 300 maka kita bisa laksanakan selama 7 hari,” ujarnya

Sementara untuk tahapan seleksi, lanjutnya, masih sama dengan seleksi sebelumnya, belum ada perubahan dari pusat dimana masih menggunakan sistem komputeresisai dan sistem perengkingan serta pengawas dari Menpan.

“Jadwalnya masih tentatif diestimasi minggu ketiga bulan Februari tetapi kita masih tetap menunggu kebijakan dari pusat,” tuturnya.

Reporter: Ema
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button