Headline

Dua Mantan Pejabat Yang Sempat Dinonjob, Dilantik Kembali

Dengarkan

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Bupati Muna, LM Rusman Emba akhirnya mengembalikan jabatan eks pejabat esalon II yang ‘diparkir’. Dari enam pejabat yang telah mengikuti job fit sesuai rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), baru dua yang dipakai kembali. Adalah La Ode Rimba Sua diangkat kembali sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dan Ir Syahrir sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan.

[artikel number=3 tag=”kasn,muna”]

Selain pejabat esalon II, bupati juga melantik pejabat eselon III dan IV. Jumlahnya sekitar 323 pejabat. Untuk esalon III, dr Muhamad Marlin sebagai Direktur RSUD Raha, Wa Ode Siti Ngabsa, Kabid Lalu Lintas Dishub dan Sitti Lestari Gombilo Bitu, Kabid di PTSP. Sementara ratusan pejabat esalon IV lainya dikukuhkan kembali sebagaimana perubahan nomenklatur yang meliputi, kasubag, kepala seksi, lurah, kepala sekolah SD-SMP dan kepala puskesmas.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, pelantikan ini merupakan sebuah proses alamiah dan untuk menjawab kebutuhan yang mendesak dalam urusan pemerintahan. Olehnya itu, bagi pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tupoksinya masing-masing.

“Jaga loyalitas,” pesannya.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button