Muna Barat

Pengaspalan Satu Jalur Jalan Lingkar Kota Laworo Target Tuntas Tahun Ini

Dengarkan

MUNABARAT, DETIKSULTRA.COM – Pengaspalan satu jalur jalan ring road (jalur lingkar) Kota Laworo sepanjang sekitar 27 kilo meter ditarget tuntas tahun 2019 ini. Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muna Barat, Ir. Karimin, kepada Detiksultra baru-baru ini.

“Pekerjaan pengaspalan jalan satu jalur ring road Kota Laworo sepanjang sekitar 27 Km, lebar 5,5 meter, ditarget selesai tahun ini. Untuk satu jalurnya rencana akan dilakukan pengaspalan di tahun 2020,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan pengaspalan ruas jalan yang masuk dalam 3 wilayah besar di Mubar yakni Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya itu, dinilai penting sebagai akses utama transportasi masyarakat, baik itu bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

[artikel number=3 tag=”jalan,mubar”]

“Kegiatan pengaspalan jalan ring road Kota Laworo ini tentunya menjadi harapan Pak Bupati LM Rajiun Tumada untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di Mubar. Hal itu selain sebagai kepentingan untuk menunjang aktivitas masyarakat, juga untuk mewujudkan wajah kota di Mubar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di sepanjang ruas jalan ring road Kota Laworo itu ke depan akan dipasang lampu hias atau lampu jalan.

“Ini untuk lebih menunjukkan daya tarik atau pemandangan yang indah di sekitar jalan ring road Kota Laworo,” pungkasnya.

Reporter: M5
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button