Politik

Tersisa Satu Incumbent, Eks Ketua Badko HMI Sultra Masuk 10 Besar Calon Anggota KPU Konsel

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Nama calon anggota Komisi Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) periode 2023-2028 yang masuk sepuluh besar diumumkan tim seleksi (Timsel).

Timsel Sultra Zona 2 yang meliputi Kabupaten Konsel, Kolaka Utara (Kolut), Konawe, Konawe Utara (Konut) dan Konawe Kepulauan (Konkep) secara serentak mengumumkan hasil dari lima daerah.

Terkhusus, calon Anggota KPU Konsel yang lolos sepuluh besar usai lulus pada tahapan seleksi tes tertulis atau computer assisted test (CAT) dan psikologi, di antaranya ada incumbent Budiman.

Kemudian mantan Ketua Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sultra, Eko Hasmawan Baso. Delapan nama lainnya, yakni Anton Roberto, Arjono, Jeli Ode Jamiudin, La Ode Darman, Muh. Yunan, Nurlin Nasmin, Sahabuddin dan Sasliansyah.

Sementara itu, tiga incumbent tumbang di 20 besar. Mereka adalah Ketua KPU Konsel periode 2018-2023, Aliudin, anggota Sakirman dan Asriani.

Sepuluh nama yang dinyatakan lulus nantinya akan dikirim ke KPU pusat dan dijadwalkan mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button