Regional

Jelang Rakernas, Pengrov IMI Sultra Gelar Rakor

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang Rakernas dan Munaslub, Pengurus Provinsi (Pengrov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kordinasi disalah satu hotel di Kendari, Rabu malam (25/9/2019).

Sedianya, kegiatan Rakernas dan Munaslub IMI tersebut akan dihelat di Kota Kendari pada tanggal 14 – 15 Desember 2019 mendatang dan ikuti 33 Pengrov IMI se – Indonesia.

Kepada wartawan Ketua IMI Sultra, Anton Timbang menuturkan, bahwa Pengrov IMI Sultra telah mencetak sejarah baru. Sebab semenjak terbentuknya IMI di Sultra, baru kali pertama Pengurus Pusat (PP) memberikan mandat kepada IMI Sultra untuk menggelar Rakernas dan Munaslub.

“Rakernas dan Munaslub kan biasanya digelar di Jakarta, namun kali ini kita diberi kepercayaan kepada PP IMI untuk menggelar dua kegiatan besar itu. Olehnya itu kami berharap semua pihak dapat mendukung dan ikut serta menyukseskan dua agenda nasional ini,” ujarnya.

Kemudian perihal dukungan dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra, Anton Timbang mengaku, Pemprov Sultra telah memberikan dukungannya terhadap kegiatan Rakernas dan Munaslub IMI tahun 2019.

“Pemprov dalam hal ini Gubernur Sultra pak Ali Mazi telah memberikan dukungannya atas kegiatan kita di bulan Desember nanti,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia sebelum digelar Rakernas dan Munaslub terlebih dahulu IMI Sultra akan menggelar berbagai ivent seperti funt rally, touring wisata ke Bokori dirangkaikan dengan penaman pohon dan kegiatan lainnya.

Kemudian pesta otomotif, slalom coaching clinic, Kejurnas, digital motor sport dan IMI Awards.

“Jadi pada tanggal 14 Desember terlebih dahulu kita rangkaikan dengan kegiatan lomba maupun kegiatan hiburan. Kemudian di hari berikutnya pada tanggal 15 Desember itu baru kita masuk di acara puncaknya yakni Rakernas dan Munaslub IMI,” imbuhnya.

“Kegiatan Rakernas itu kita akan memaparkan program – program kerja Pengrov IMI se – Indonesia kedepan dan di Munaslub tidak ada pemilihan Ketua baru, tetapi yang itu hanya pengutan terhadap AD/ART IMI,” tukasnya.

Untuk diketahui dalam Rakor persiapan Rakernas dan Munaslub IMI turut dihadiri oleh Sekjen PP IMI, Kadis Pariwisata Provinsi Sultra, Polda Sultra, Ketua ASITA Sultra, komunitas penyelam dan komunitas musisi indie Kendari.

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button