Hukum

Polda Sultra Siap Berangkatkan 200 Personil ke Jakarta Hari Ini

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Jokowi-Ma’aruf, Polda Sultra siap mengirim 200 personil terkait Bantuan Kendali Operasional (BKO) untuk membantu Polda Metro Jaya.

Wakil Kapolda Sultra, Kombes Pol Yan Indrajaya mengungkapkan, agendanya hari ini, Rabu (25/9/2019) akan dilakukan upacara pelepasan 200 personil Samapta Nusantara tepat pukul 15.00 Wita.

“Personil BKO yang akan diberangkatkan tersebut akan menjalankan tugas dalam rangka pengamanan terkait konflik yang memanas di Jakarta saat ini dalam hal memback up Polda Metro Jaya,” jelasnya, Rabu (25/9/2019).

[artikel number=3 tag=”polda,pelantikan”]

Adapun rencana penempatan dan penarikan personil, ia menjelaskan, hal tersebut sepenuhnya merupakan keputusan Polda Metro Jaya dengan melihat situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan.

“Kalau penempatan nantinya tergantung keputusan dari Kapolda Metro Jaya. Sementara penarikannya, akan melihat situasi dan kondisi. Kalau memang situasi sudah aman akan secepatnya dipulangkan. Tapi kalau masih belum aman akan tetap dilanjutkan,” tambahnya lagi.

Dalam himbauannya saat melepas personil Polda Sultra, ia mengharapkan agar seluruh anggota yang berangkat ke Jakarta selalu menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Polda Sultra.

Reporter: Gery
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button