Headline

Bersepeda di Depan Makorem, Pria Berseragam TNI ini Ditangkap

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Korem 143/HO, mengamankan seorang pria berinisial MS, karena kedapatan memakai seragam dan atribut TNI. Ia diamankan saat bersepeda dan melintas di depan Makorem Jalan Abdullah Silondae, Mandonga, Kota Kendari, Kamis (8/8/2019).

Saat dikonfirmasi, pihak Korem 143/HO membenarkan kejadian yang berlangsung pada Kamis pagi tersebut, di depan pos jaga sekira pukul 06.30 WITA, pria tersebut merupakan warga yang beralamat KTP di Desa Kepi, Kecamatan Obaa, Kabupaten Mappi, Papua.

“Telah diamankan masyarakat sipil yang menggunakan atribut TNI oleh anggota jaga Planton Makorem Serda Ashadi,” ujar Kepala Penerangan Korem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono, Kamis (8/8/2019).

Setelah tertangkap dan diserahkan ke piket Provost Korem 143/HO dari hasil diintrogasi, pria tersebut mengaku jika seragam TNI yang ia pakai merupakan milik kakaknya.

“Dari yang bersangkutan kami amankan 1 pasang PDL loreng, 1 kaos loreng NKRI, 1 pet loreng, 1 tas, KTP, buku tabungan bank, serta, 1 unit sepeda,” jelasnya.

Untuk pengembangan lebih lanjut, pria tersebut lalu dijemput oleh aparat Polisi Militer dan dibawa ke Mako Denpom XIV-3/Kendari.

Korem 143/HO mengimbau kepada masyarakat agar bila menemukan orang mencurigakan berpakaian seragam TNI, baik menggunakan atribut maupun tidak agar proaktif melaporkannya ke markas TNI terdekat atau ke pihak kepolisian.

“Kami juga mengimbau untuk masyarakat sipil ataupun masyarakat lainnya yang tidak berhak menggunakan seragam ataupun atribut milik TNI, diimbau untuk tidak menggunakannya,” pungkasnya.

Reporter: Anca
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button