Muna

Danrem dan Bupati Muna Komitmen Tingkatkan Swasembada Pangan

S P E A K

MUNA, DETIKSULTRA.COM- Danrem 143 Haluoleo Kendari, Kolonel Infanteri Yustinus Nanp Yulianto, Minggu (4/8/2019), berkunjung di Kabupaten Muna. Kali ini kunjungannya dalam rangka memantau pekerjaan percetakan sawah di Desa Bente, Kecamatan Kabawo. Dalam memantau pekarjaan itu, Yustinus didampingi Bupati Muna, LM Rusman Emba, Dandim 1416 Muna, Letkol Infantri Febi Triandoko bersama para Kepala OPD.

Kata Yustinus, percetakan sawah ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab bersama TNI dalam rangka meningkatkan swasemba pangan. Di Muna ada sekitar 100 hektar sawah yang dicetak. Lokasinya di Desa Bente.

“Insya Allah ditarget tuntas di Bulan Oktober dan langsung dilakukan penanaman padi,” kata Yustinus.

[artikel number=3 tag=”swasembada,muna”]

Ia juga mengapresiasi Bupati Muna yang sangat komitmen dalam mendukung program-program dalam rangka peningkatan swasemba pangan.

“Kehadiran Pak Bupati merupakan suatu motivasi bagi kita semua. Saya harapkan masyarakat bisa berpartisipasi penuh,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang melakukan pembersihan pada lahan-lahanya dengan cara membakar, Ia menghimbau agar selalu berhati-hati sehingga tidak merambat pada kawasan hutan sekitar.

Sementara itu Bupati Muna, LM Rusman berjanji melengkapi seluruh sarana dan prasarana. Untuk jalan usaha tani di Desa Bente, bila tak ada aral melintang akan dianggarkan di APBD 2020. Begitu juga dengan irigasi nantinya.

“Untuk alat tanam dan panen, alatnya sudah ada dari Kementrian Pertanian, kalau dibutuhkan tinggal dimobilisasi disini (Bente),” ungkapnya.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button