Metro Kendari

UMK U-21 Siap Juara di Piala Kemenpora 2019

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Liga Mahasiswa(LIMA) dengan tajuk Piala Kemenpora 2019, kembali bergulir.

Di Sultra, sejumlah tim sepak bola mahasiswa bakal mengikuti kejuaraan itu, salah satunya U-21 Universitas Muhammadiyah (UMK) Kendari.

Tim ini yakin bisa mengalahkan lawan dan menjuarai pertandingan.

Sebelum mengikuti laga sepak bola bergengsi itu, U-21 UMK bakal berhadapan dengan Universitas Haluoleo(UHO), dalam rangka memperebutkan juara wilayah Sultra untuk berlaga ke Yogyakarta, September mendatang.

Pelatih tim sepak bola U-21 UMK, Ary Tamtama dan Nur Nasrum Jufri, optimis timnya bakal memperlihatkan permainan yang optimal dalam menghadapi tim lawan.

“Kami mengakui tim UHO merupakan tim tangguh dengan materi pemain yang bagus dan berpengalaman, namun kami meyakini anak asuh kami akan tampil all out demi mewujudkan impian tampil di Piala Kemenpora tingkat Nasional nanti,” tandas Ary pada Detiksultra.com, Minggu (28/7/2019).

Rencananya, turnamen Piala Kemenpora 2019 Wilayah Sultra akan dilaksanakan pada Agustus mendatang, bertempat di Lapangan Sepakbola UHO.

Jelasnya lagi, Ia meyakini skuadnya akan tampil maksimal melawan tim lain berkat kesiapan mereka selama hampir setahun.

“Adapun semangat tim UMK U-21 juga memang disupport oleh Rektor UMK yang telah memberikan fasilitas bagi tim selama persiapan hampir 1 tahun,” pungkasnya.

Tim sepak bola UMK pada 2018 hanya memperoleh posisi runner up wilayah dan tahun 2019 ini optimis untuk menjuarai turnamen wilayah Sultra.

Diketahui, terkait juara pada turnamen piala kemenpora Wilayah Sultra ini, akan langsung ditetapkam oleh Bapomi Sultra untuk mewakili Sultra pada turnamen piala Kemenpora tingkat Nasional pada bulan September di Yogyakarta.

Reporter: Gery
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button