Politik

Putra Ridwan Bae Masuk Bursa Calon Wakil Ketua DPRD Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Kendari baru saja menyelesaikan rapat pleno pengusungan calon wakil ketua I DPRD Kota Kendari periode 2019 – 2024.

Ketua DPD II Golkar Kendari, Hikman Balagi mengatakan, berdasarkan petunjuk dan peraturan partai, minimal tiga orang yang diusung sebagai calon wakil ketua DPRD.

“Namun di forum berkembang bahwa supaya lebih demokratis, harus lebih dari tiga calon, selain itu alasannya supaya ada perwakilan dari perempuan,” ujarnya, Kamis (25/7/2019).

Bertambahnya satu nama calon wakil ketua DPRD yang diusung oleh DPD Golkar Kendari, lanjut Hikman, menyebutkan empat nama itu yakni La Ode Muhamad Inarto, La Ode Rajab Jinik, Sahabuddin dan Rusiawati.

“Minus La Ode Asar, sebab forum hanya mengusung empat calon. Juga alasannya karena La Ode Asar tidak hadir di forum,” katanya.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Kota Kendari ini membeberkan bahwa empat nama tersebut bakal dibawa ke DPD I Golkar Sultra dan setelah itu akan dibawa ke DPP.

“Kami bawa ke DPD I dan hasil akhirnya diketok oleh DPP yang melahirkan satu nama dari empat nama,” imbuhnya.

Tetapi dari empat nama calon wakil ketua DPRD I Kota Kendari, kata Hikman, hanya ada dua nama yang cukup berpeluang besar menduduki kursi wakil ketua tersebut, salah satunya adalah putra Ketua DPD I Golkar Sultra Ridwan Bae, La Ode Muhamad Inarto.

“Saya lihat perkembangan forum tadi cukup besar saya bilang, yang berpeluang besar itu Inarto dan Sahabuddin,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button