Metro Kendari

Pemkot Kendari Optimis Raih KLA Tingkat Nindya

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan terus menggenjot dan mendukung indikator Kota Layak Anak (KLA) sehingga nantinya bisa mendapatkan penghargaan KLA tingkat Nindya.

“Dengan meningkatkan dukungan indikator, kita optimis kedepannya mendapatkan KLA tingkat nindya,” ujar Plh. Wali Kota Kendari, Nahwa Umar, Rabu (24/7/2019).

Kata Nahwa, dengan penghargaan yang telah diberikan, bukan berarti pemerintah kota akan jalan di tempat. Sehingga kedepannya akan terus mendorong fasilitas yang mendukung indikator KLA.

[artikel number=3 tag=”pemkot,kendari”]

Indikator KLA di antaranya menghadirkan taman-taman bermain. Diharapkan ke depan, setiap kelurahan di Kota Kendari dapat tersedia. Selain itu akan menghadirkan perpustakaan mini di beberapa kecamatan, sehingga anak-anak nantinya tidak harus lagi ke tempat lain untuk mendapatkan wahana membaca dan bermain, tetapi di lingkungan sekitarnya.

“Jadi orang tua juga tidak perlu takut anak-anaknya pergi jauh untuk mendapatkan layanan taman bermain,” tambah Nahwa Umar.

Selain menggenjot taman-taman dan perpustakaan, Pemerintah Kota Kendari juga akan meningkatkan pembangunan pojok ASI DI setiap kelurahan.

Sebelumnya, Selasa malam (23/7/2019), Pemerintah Kota Kendari berhasil menyabet penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Madya yang diberikan langsung oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise, di Makassar.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button