Buton Utara

Lepas Calhaj, Bupati Butur Beri Bantuan Rp 15 Juta

Dengarkan

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Bertempat di Masjid Raya At – Taqwa, Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Abu Hasan melepas secara simbolis 16 orang jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Butur, Senin (22/7/2019).

Mereka yang berangkat, kata Abu Hasan telah diberi bantuan trasportasi lokal oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Butur senilai Rp 15 juta untuk secara keseluruhan.

“Rp 15 juta ini untuk trasportasi mereka menuju Kendari. Semoga bermanfaat apa yang telah diberikan oleh Pemda,” ujarnya.

[artikel number=3 tag=”haji,butur”]

Ditempat yang sama, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Butur, Muhamad Saleh menuturkan, berdasarkan jadwal JCH Butur berangkat menuju Kendari tanggal 23 Juli 2019, dan keesokan harinya 16 CJH asal Butur ini akan diterima di embarkasi Makassar.

“Tanggal 25 Juli mereka diberangkatkan di Arab Saudi. Mereka juga tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 26. Sehingga diperikirakan tiba di Arab Saudi pada tanggal 26 Juli sekitar pukul 01:30 waktu Arab Saudi,” katanya.

Diapun berharap para JCH dalam kondisi yang baik. Sebab pihaknya telah melakukan segala persyaratan yang ada mulai dari administrasi, imunisasi, perekaman biometrik, senam kesehatan haji hingga bimbingan manasik haji, ataupun pelaksanaan ibadah haji ditingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

“Pembekalan sudah kami lakukan, baik pemeriksaan kesehatan maupun manasik haji. Semoga para CJH kembali ke Indonesia dalam kondisi yang sehat walafiat,” tutupnya.

Untuk diketahui, dari 16 Jemaah haji yang diberangkatkan, satu diantaranya berusia tertua dengan jenis kelamin laki-laki (82), sedangkan calon jemaah haji termuda, berusia (36) tahun.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button