Kasus

TNI Kerahkan Pasukan Tindak Pelaku Begal

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – TNI AD Korem 1413 Haluoleo, mengerahkan pasukan untuk mengatasi aksi begal yang marak terjadi di Kota Kendari belakangan ini.

Danrem 143 Haluoleo, Kolonel Yustinus Nono Yulianto, mengatakan, pihaknya telah melakukan patroli gabungan bersama Polri untuk mengemdalikan situasi keamanan ibu kota Sultra saat malam hari.

“Dengan melihat kejadian pembegalan yang marak terjadi belakangan ini, maka itu menjadi perhatian kita semua. Oleh sebab itu peningkatan patroli keamanan masyarakat harus dilakukan, khususnya malam hari,” jelas Danrem, Jumat (12/7/2019).

Dengan dilakukannya patroli keamanan gabungan, Danrem berharap situasi kondusifitas masyarakat dapat kembali pulih sehingga masyarakat tidak lagi merasa takut untuk beraktivitas seperti biasanya.

“Harapan kita situasi dapat kembali aman dan kondusif. Maka kami bersama Polri melakukan patroli bersama gabungan dengan garnisun,” imbuhnya.

Danrem juga menjelaskan, intelijen TNI AD terus bergerak memantau situasi guna meningkatkan stabilitas keamanan yang kondusif serta seluruh komponen Korem 143 Haluoleo yang terdiri dari Kodim, Koramil dan Babinsa bertindak langsung memberikan edukasi pencegaan di kalangan pemuda.

“Aparat intelijen terus memonitor perkembangan situasi di wilayah. Selain itu kami juga akan maksimalkan kembali operasi pembinaan teritorial di bawah Kodim, Koramil, dan Babinsa untuk memberikan kesadaran terutama bagi generasi muda agar mereka bertindak dan berbuat hal-hal yang positif,” pungkasnya.

Reporter: Anca
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button