Metro Kendari

Danrem Berharap Heli MI-17 Segera ditemukan

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komandan Korem 1413 Haluoleo, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, tetap berharap helikopter milik TNI AD jenis MI-17 HA-5138 yang hilang di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dapat ditemukan, meski telah memasuki hari ke 14 pencarian.

“Proses pencarian masih terus dilaksanakan, baik udara maupun darat, harapan kita tentunya bisa segera ditemukan,” ungkapnya, Kamis (11/7/2019).

[artikel number=3 tag=”Helikopter TNI,725 Woroagi”]

Ia juga menjelaskan, proses pencarian tidak dapat dilakukan secara terus menerus melalui udara akibat kondisi cuaca yang ekstrim hingga membuat proses pencarian belum menemui tanda tanda.

“Memang kondisi cuaca di papua kondisinya tidak menentu, menyebabkan proses pencarian via udara sekali beroprasi langsung balik, tidak bisa dilakukan berulangkali,” lanjutnya

Untuk diketahui ke 12 personil satgas TNI, lima diantaranya anggota Yonif 725 Woroagi yang berada di heli yang hilang kontak tersebut merupakan satuan yang bertugas di pos-pos udara.

“Mereka berada di pos-pos udara, kenapa dikatakan pos udara karena pos pos pengamanan yg di tempati batalion 725 hanya bisa dilalui dengan pesawat udara termasuk pendorongan logistik,” pungkasnya.

Danrem juga mengucapkan rasa empati setinggi-tingginya, terhadap keluarga yang saat ini masih menunggu kabar dari proses pencarian tersebut.

Reporter: Anca
Editor: Dahlan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button