Metro Kendari

Presiden dan Perwakilan Negara Tetangga Bakal Hadir di Hari Pangan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra tengah melakukan persiapan untuk penyelenggaraan hari pangan sedunia ke-39 di Kendari.

Persiapan HPS benar-benar dimaksimalkan karena pelaksanaannya bakal dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra, H. Amal Jaya, mengungkapkan saat ini pembentukan panitia daerah dan pusat sudah dirampungkan.

Rencananya 100 tamu undangan penting bakal hadir, termasuk undangan dari beberapa negara tetangga.

[artikel number=3 tag=”presiden,kendari”]

“Kesiapan kita, mengenai struktur kepanitiaan untuk tingkat daerah, maupun panitia pusat dalam hal ini Kementerian sudah rampung. Tahap selanjutnya tinggal melakukan pertemuan untuk panitia tingkat daerah guna membahas hal-hal intern masing-masing bidang nantinya,” pungkasnya, Senin (8/7/2019).

Paparnya lagi, bahwa untuk saat ini pihaknya masih menunggu proses pengusulan anggaran yang bersumber dari APBN dan APBD.

“Terkait kegiatannya nanti, Dirjen FAO Roma sudah menyatakan akan hadir, Kemudian FAO Asia yang berkedudukan di Bangkok juga demikian,” bebernya.

Jelasnya lagi, bahwa jelang 3 hari sebelum acara puncak, akan dilakukan kegiatan diplomatur yang akan diikuti 100 tamu undangan dari negara tetangga.

“Kegiatan ini meliputi gelar penanaman pohon dan temu wicara tertentu, kemudian menghadiri hari puncak salah satunya meliputi gelar teknologi dan panen raya,” tandasnya.

Harapnya lagi, bahwa melalui kegiatan HPS ini nantinya dapat menjadi promosi kepada tamu – tamu manca negara yang ada guna meningkatkan nilai jual komoditas panganan lokal maupun unggulan yang ada di Sultra.

Reporter : M2
Editor : Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button