Buton Tengah

KNPI Buteng Buka Posko Peduli Bencana Banjir dan Konflik Sosial

S P E A K

BUTON TENGAH, DETIKSULTRA.COM – Terjadinya bencana banjir di beberapa daerah dan konflik sosial di Sulawesi Tenggara membuat DPD II KNPI Buton Tengah membuka posko peduli. Hal ini dikatakan Ketua KNPI Buteng, Firman Kasim, SH, Sabtu (15/06/2019).

Posko peduli untuk tujuh kabupaten/kota yang dilanda banjir yaitu Kota Kendari, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Buton Utara, dan Kabupaten Bombana.

Sementara posko peduli konflik sosial diadakan untuk masyarakat Sampoabalo dan Gunung Jaya Kabupaten Buton.

[artikel number=3 tag=”knpi,buteng”]

“Maka dari itu, kami KNPI Buton Tengah bersama Dinas Sosial, menggelar aksi penggalangan dana yang terpusat di sekretariat KNPI Kecamatan Gu,” jelasnya.

Menurut Ketua KNPI Buteng, Firman, aksi penggalangan ini bertujuan untuk meringankan beban penderitaan para korban banjir.

“Rencananya aksi penggalangan dana ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan. Bantuan keikhlasan akan diterima di posko, kami kirim bersamaan dengan bantuan dari pemerintah daerah Buton Tengah,” ungkapnya.

Selain itu, Firman berharap kepada seluruh masyarakat Buton Tengah, terkhusus pengurus KNPI Buteng untuk berprtisipasi sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Kita mencoba bergerak di bidang humanitas, simpati terhadap saudara kita yang ditimpa musibah banjir dan konflik sosial di Sulawesi Tenggara, semoga dapat tergalang secepatnya, dan semoga kegiatan ini dapat bernilai ibadah,” tutupnya.

Reporter: M1
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button