Ramadhan

Ratusan Pemudik Gratis Bank Mandiri Dilepas

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sekitar 175 penumpang diberangkatkan dari Kendari menuju kampung halaman masing-masing secara gratis yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri pada Sabtu pagi (1/6/2019).

Mereka antusias mudik dengan membawa barang bawaan bersama kerabat dan keluarganya. Sebagian penumpang sudah berada di titik pelepasan Bank Mandiri sejak subuh hari.

Tepat pukul 06.40 Wita, seluruh penumpang mudik gratis diangkut menggunakan bus Damri dengan tujuan Raha, Baubau, Ereke, Kolaka, Kolaka Utara, dan Konawe Utara. Pelepasan resmi angkutan mudik dilakukan oleh Eko Oksiarso, selaku Area Operation Manager Bank Mandiri Area Kendari.

[artikel number=3 tag=”ramadhan,mudik”]

Dalam keterangannya, Eko Oksiarso, mengatakan kegiatan mudik gratis ini merupakan tahun kedua yang diselenggarakan Bank Mandiri Kendari dengan harapan dapat mempermudah masyarakat untuk bersilaturahmi bersama keluarganya disaat momentum idul Fitri.

“Ini tahun kedua bank mandiri mengadakan mudik gratis untuk tahun ini kita tujuh bus kalau Sebelumnya itu lima bus, dengan harapan mempermudah masyarakat bersilaturahmi bersama keluarga di moment bahagia ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, Bank Mandiri se Indonesia secara serentak (1/6/2019) juga memberangkatkan 22.000 ribu pemudik untuk merayakan Idul Fitri 1440 H di kampung halaman. Pemberangkatan dilakukan di puluhan titik mulai dari Kota Banda Aceh sampai Labuan Bajo.

Kegiatan yang merupakan kerjasama para pegawai yang tersebar di kantor operasional Bank Mandiri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat umum dan nasabah yang membutuhkan sarana mudik.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam realesnya, kegiatan mudik bersama ini merupakan upaya Bank Mandiri untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

”Idul Fitri merupakan momen terbaik untuk memperkuat silaturahmi. Kami berharap kegiatan mudik bersama ini dapat membantu masyarakat dan nasabah kami untuk bersilaturahmi dengan keluarganya masing-masing, kata Rohan.

Selain itu Bank Mandiri juga bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberangkatkan 3.000 pemudik ke wilayah Jawa dan Madura pada Kamis (30/5). Pelepasan rombongan mudik itu dihadiri oleh Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Siraj di Masjid Agung KH. Hasyim Asyari Jakarta.

“Kami juga akan menyediakan posko mudik berbasis masjid mulai dari Merak, Banten hingga ke Ketapang, Banyuwangi,” ujar Rohan.

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button