Metro Kendari

Dihempas Ombak, Tiga Nelayan Berhasil Diselamatkan

Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Basarnas Kendari melalui Tim Rescue Pos SAR Wakatobi menyelamatkan tiga orang nelayan, yang dilaporkan tenggelam di perarairan Ereke Kabupaten Buton Utara (Butur).

Tiga nelayan yang diselamatkan oleh Tim Rescue Pos SAR Wakatobi yakni Mustakim (32), La Ndou (25) dan Rafi (19).

Menurut Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi, korban yang ditemukan oleh tim Rescue Pos SAR Wakatobi, kini sudah dievakuasi dan sedang menuju perjalan ke Pelabuhan Wanci, Kabupaten Wakatobi.

[artikel number=3 tag=”lebaran,wakatobi”]

“Pada pukul 03.00 wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi berhasil menemukan tiga orang POB longboat, yang dilaporkan tenggelam diperairan ereke dalam keadaan terombang ambing di sebuah sampan. korban menuju pelabuhan Wanci dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya, Jumat (31/5/2019).

Djunaidi menjelaskan kronologis kejadian, awalnya ketiga nelayan berada ada dalam loangboat, tiba – tiba loangboat mereka terbalik dan tenggelam dikarenakan gulungan ombak yang sangat dahsyat.

“Kejadian itu pada tanggal 29 Mei pukul 10.00 wita. Basarnas Kendari menerima laporan pada tanggal 30 Mei pukul 18.40 wita dan langsung menindaklanjuti laporan tersebut dgn mengirim satu tim Rescue Pos SAR Wakatobi dengan menggunakan RIB,” tukas Djunaidi.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button