Headline

Arsalim Siap Lawan Surunudin Tahun 2020

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Bupati Konsel Arsalim mengatakan, siap maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Konsel melawan Bupati Konsel petahana Surunudin Danga pada pemilihan Bupati Konsel tahun 2020, jika partai merestuinya.

“Politik kan dinamis, kita belum tahu kedepannya. Intinya jika partai mengamanahkan, saya kira kita harus laksanakan, harus maju kan,” jelas dia Rabu (9/5/2019).

Meski Ketua DPC Gerindra Konsel ini mengaku bahwa, untuk Pilbup Konsel nanti belum terpikirkan maju sebagai kandidat penantang dari Partai Gerindra. Dirinya masih fokus dengan pekerjaan yang tinggal menyisahkan kurang lebih setahun lagi sebagai Wabup Konsel.

[artikel number=3 tag=”pasar,konsel”]

“Jelas sekarang ini, saya sedang fokus menyelesaikan tugas saya hingga di tahun 2021,” bebernya.

Walaupun Partai Gerindra telah mengultimatum bahwa akan pisah dengan Surunuddin Dangga yang saat ini menjabat sebagi Bupati Konsel, namun kata Arsalim partainya belum melakukan komunikasi dengan partai lain.

Sebab, jika Gerindra ingin mengusulkan nama kandindat Cabup Konsel nantinya, Gerindra harus mencari partai koalisi. Sebab Arsalim mengatakan kursi Gerindra di dewan sebanyak lima kursi. Sementara jika ingin mengusulkan bakal calon bupati, harus minamal memiliki tujuh kursi.

“Gerindra akan mencari partai koalasi karena kursi di DPRD hanya lima, jadi kita harus mencari dua kursi lagi. Sehingga cukup tujuh kursi sebagai syarat jika partai tertentu ingin mengusung dan mencalonkan,” ujar Arsalim.

“Intinya, kita punya peluang untuk mencalonkan, tergantung koalisinya nanti. Gerindra pasti mengambil momentum, ini kesempatan kita,” tandasnya.

Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Arsalim, dipastikan tak bakalan berpasangan lagi dengan Surunuddin Dangga di Pemilihan Bupati 2020 mendatang.

Hal itu, diungkapkan langsung oleh Ketua DPW Partai Gerindra Sultra, Imran saat ditemui oleh Media Detiksultra.com, Rabu (29/5/2019) kemarin.

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button