Konawe Selatan

Kapolres Konsel Sidak Harga Sembako di Lima Pasar Tradisional

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM-Kepala Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), AKBP Dedy Adrianto, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dilima pasar tradisional. Hal itu dilakukan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan sembako jelang Idul Fitri 1440 Hijriyah. Sekaligus meminta konfirmasi pedagang jika ada permainan harga bahan pokok pasaran.

Dari hasil pantauan di lima pasar tradisional tersebut, kapolres menemukan adanya kelangkaan sejumlah bahan pokok seperti mentega, yang hanya ada di Pasar Kecamatan Basala.

“Kami cek dari lima pasar tradisional Konsel, memang ada kelangkaan dibahan pokok yaitu mentega jenis blue band yang hanya ada di Pasar Basala, namun untuk harga sembako di lima  pasar tradisional itu relatif stabil dan stok memadai,” jelas AKBP Dedy Adrianto, Kamis (30/5/2019).

Lebih lanjut, Kapolres Konsel menyebutkan, adapun kebutuhan pokok yang dipantau di antaranya adalah  beras, mentega, minyak goreng, daging serta kebutuhan pokok lainnya.

“Kegiatan tersebut dalam rangka mengecek jangan sampai ada kelangkaan bahan pokok akibat penimbunan oleh pedagang, dan jangan sampai harga bahan pokok naik tidak terkontrol,” kata AKBP Dedy Adrianto.

Mendapati adanya kelangkaan bahan pokok tersebut, Kapolres Konsel berjanji akan melakukan pemantauan secara rutin. Agar tidak ada permainan harga selama jelang lebaran.

“Kami akan melakukan pemantauan terus, dan akan kami sidak para pedagang apabila ada harga bahan pokok yang naik tidak terkontrol, serta melakukan penimbunan yang mengakibatkan terjadinya kelangkaan,” tandas Dedy Adrianto.

Berdasarkan hasil sidak tersebut, diketahui harga Sembako masih stabil di antara Rp 6-10 ribu per kilogramnya. Sedangkan mentega Rp12 ribu per kilo gram, daging ayam Rp25 ribu per kilo gram, daging sapi Rp120 ribu. Harga telur juga masih stabil, harga per butirnya dikisaran Rp2 ribu s.d Rp2.500.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button