Metro Kendari

Sambut Revolusi 4.0 Ini Upaya Mahasiswa Sastra Indonesia

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM-Mahasiswa program studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Halu Oleo menggelar pameran dan talkshow dengan mengangkat tema “Pengembangan Nilai Karya Seni dan Sastra di Era Revolusi 4.0”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada selasa, 21 Mei 2019 pukul 12.30 di aula Sirajudin Djaruju, Fakultas Ilmu Budaya yang dihadiri oleh mahasiswa fakultas ilmu budaya.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk apresiasi dari mahasiswa terhadap karya sastrawan dan seniman Sulawesi Tenggara.

[artikel number=3 tag=”pasar,kendari”]

Kegiatan diawali dengan pameran seni rupa berupa patung, fotografi, dan lukisan, serta pohon karya yang memuat seluruh puisi ciptaan mahasiswa sastra Indonesia angkatan 2018. Selain itu, disediakan juga lapak baca bagi para pengunjung yang ingin membaca.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Akhmad Marhadi, S.Sos, M.Si sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa prodi sastra Indonesia.

“Selagi acara itu positif, kreatif, dan akademis, maka kagiatan tersebut harus diproses dan didukung pelaksanaannya,” ungkapnya

Ketua panitia, Hutomo Yulius Putra, berharap agar kegiatan talkshow yang digelar dapat bermanfaat untuk pengembangan sastra diera revolusi.

“Saya berharap apa yang disampaikan oleh para pemateri bisa dikutip dan dipelajari hingga akhirnya mampu mengetahui apa itu sastra, seni, serta cara pengembangannya di era revolusi 4.0,” ungkapnya.

Selain itu, ada penampilan dari mahasiswa berupa pembacaan puisi, pembacaan prosa, dan musikalisasi puisi.

Selanjutnya, acara utama kegiatan adalah talkshow yang menghadirkan para sastrawan dan seniman di Sulawesi Tenggara, yakni Syaifuddin Gani, Deasy Tirayoh, Husein, Topan Megabayu, dan Arif Relano Oba. Selain dari bidang sastrawan dan seniman, dihadirkan juga seorang akademisi yaitu Dr. Rasiah, S.S., Ma.

Kegiatan yang dibimbing langsung oleh dosen pengampuh mata kuliah apresiasi seni II, yaitu Ibu Fina Amalia Masri, S.Pd., M,Hum, dan Ibu Wa Ode Nur Iman, S.Pd., M.pd berjalan dengan baik dan tertib. Tidak ada kendala khusus saat acara berlangsung dan kegiatan pun berjalan dengan lancar.

Acara tersebut diakhiri dengan kegiatan buka bersama oleh seluruh pihak yang berpartisipasi dalam talkshow, yaitu pemateri, dosen, dan peserta.

Reporter: Endah Novita Sari
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button