Kolaka

Dandim Kolaka Ajak Warga Berbagi Dibulan Suci Ramadhan

Dengarkan

KOLAKA,DETIKSULTRA.COM-Komandan Komando Distrik Militer 1412 Kolaka,Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M, melakukan safari ramadhan di Kecamatan Wolo, Selasa (14/5/2019).

Saat membawakan ceramah di Masjid Babul Falah, Kecamatan Wolo Dandim mengatakan, dibulan yang penuh berkah ini, masyarakat Kolaka secara keseluruhan dapat meningkatkan ketakwaan. Pasalnya dibulan suci ini harus betul-betul dimanfaatkan baik itu introspeksi diri maupun berbagi sesama.

“Dalam bulan suci Ramadan ini senan tiasa kita selalu meningkatkan kualitas ketakwaan, menahan hawa nafsu, syahwat dan makan minum, serta saling menghormati antara umat beragama, saya lebih berharap kebiasaan kita saat bulan suci Ramdhan bisa dipertahankan hingga kita terapkan kebiasaan ini dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

[artikel number=3 tag=”sayur,petani”]

Amran juga berpesan, saat ini sudah waktunya umat muslim meningkatkan kualitas hidup, serta memperdalam ilmu agama, yang tentunya Alqur’an sebagai sumber ilmu.

“Ada ridho Allah SWT yang akan kita dapatkan dalam menimba ilmu melalui Alqur’an,”tambahnya.

Sebagai Komandan Kodim 1412 Kolaka Amran berpesan, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI pasca pilpres dan pilcaleg. Dia juga mengajak masyarakat secara bersama-sama membangun NKRI dengan moral yang baik.

“Menjaga NKRI adalah tugas seluruh rakat Indonesia tanpa memandang suku, agama dan ras,” tegasnya.

Disela kunjungannya di Kecamatan Wolo, Dandim 1412 Kolaka juga membagikan sembako kepada yang warga yang membutuhkan.

Reporter : Yus
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button