Metro Kendari

Danlanal Kendari: Animo Masyarakat Jadi Anggota TNI Meningkat Tiap Tahun

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, mengatakan, animo putra putri Sulawesi Tenggara untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut (AL) terus meningkat setiap tahunnya.

“Animo putra dan putri Sultra untuk menjadi prajurit TNI angkatan laut tiap tahun mengalami peningkatan. Pada gelombang pertama tahun 2019 ini, sebanyak 699 mendaftar sebagai casis. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 608 orang Caba pria dan 91 Caba wanita,” kata I Putu Darjatna kepada Detiksultra.com, Selasa (14/5/2019).

Peningkatan minat putra putri Sultra untuk bergabung di TNI, karena sosialisasi yang terus dan rutin dilakukan oleh pihak TNI kepada masyarakat Sultra.

[artikel number=3 tag=”sembako,ramadhan”]

“Ini berkat kerja keras kami mensosialisasikan pendafataran TNI AL di masyarakat,” bebernya.

Selain itu, ia juga menginstruksikan langsung kepada panitia penerimaan agar tidak terlibat praktik suap menyuap dalam bentuk apapun juga untuk meloloskan Casis. Bila mana ada oknum yang bermain dan ketahuan ada panitia yang ‘bermain’ maka akan langsung diproses.

“Saya menjamin tidak ada unsur KKN, tidak ada bayar bayaran, tidak ada kedekatan kekeluargaan, semuanya sama, semuanya memiliki kesempatan yang sama, tolong ini diperhatikan dan diyakinkan pada diri kalian, tidak usah ragu. Yakinkan terhadap diri kalian, usaha ini adalah usaha diri kalian sendiri. Saya disini berdiri menyaksikan atau menjamin tidak ada permainan anggota saya, siapa yang mampu siapa yang lolos itu yang akan dikirim ke Malang,” tegasnya di hadapan para Casis.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button