Metro Kendari

Walikota Tanggapi Catatan DPRD Kendari

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku pihaknya akan terus berkomitmen untuk menindaklanjuti rekomendasi DPRD Kota Kendari terkait Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Kota Kendari tahun anggaran 2018.

“Semua masukan tadi positif dan konstruktif sehingga DPRD juga melaksanakan tugasnya dengan baik dan kami sebagai pihak eksekutif akan berusaha untuk menindak lanjuti apa yang direkomendasikan tadi, sangat layak untuk dijadikan dasar,” ujarnya ditemui awak media setelah rapat paripurna DPRD Kota Kendari, Selasa (7/5/2019).

Dijelaskan, bahwa saat ini pemerintah Kota Kendari juga telah melakukan perbaikan disejumlah bidang termasuk dalam mengatasi persoalan banjir yang terjadi di beberapa kecamatan bulan lalu.

“Telah dan terus kita lakukan, kita tahu dibeberapa ruas memang terjadi genangan air. Jadi beberapa drainase sudah kami bersihkan bahkan diperlebar dan di beberapa titik di Kecamatan Wua wua kemarin yang terjadi banjir sudah kita berikan tindakan pencegaan,” jelasnya.

Menurutnya, dalam upaya mengatasi persoalan tersebut perlunya dukungan semua pihak untuk berpartisipasi melakukan tindakan pencegaan dengan menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadi banjir.

“Kami juga minta partisipasi seluruh masyarakat mari kita sama sama kalau hanya mengandalkan aparatur ini tidak mungkin, harus melibatkan semua stakeholder,” lanjutnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih proaktif mengatasi penyumbatan drainase yang sering menjadi penyebab genangan air.

[artikel number=3 tag=”kosel,mahasiswa”]

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mari kita rawat lingkungan kita, jangan menunggu petugas kalau bisa sudah dibersihkan, kalau drainase dekat rumah bisa di bersihkan sendiri dengan gotong royong, kerja bakti dan sebagainya karena ini sudah masuk musim hujan,” tutupnya.

Reporter: Anca
Editor: Sumarlin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button