Metro Kendari

Pemkot Kendari: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Tunggu Jenis Vaksin

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari masih belum melakukan penyuntikan vaksinasi kepada anak usia di bawah 12 tahun atau 6-11 tahun. Pasalnya, sampai saat ini, tahapannya masih dalam persiapan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah mulai dipersiapkan. Tinggal menunggu jenis dosis vaksin yang tidak sama dengan dosis vaksin yang selama ini digunakan oleh masyarakat.

“Jadi kita tunggu dosis yang cocok untuk anak-anak kita. Kalau sudah ada, tentu kita akan mulai bergerak nanti,” ucap Sulkarnain, saat ditemui di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (21/12/2021).

Ia mengaku, dengan capaian vaksinasi Kota Kendari yang sudah mencapai 72%, seharusnya sudah dimulai penyuntikan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun sesuai aturan yang ada. Mengingat di sejumlah daerah proses penyuntikan sudah dimulai sejak 14 Desember lalu.

“Intinya kita tunggu dosisnya. Karena kan yang kirim dosisnya pemerintah pusat. Kalau sudah ada, kita akan bergerak juga,” ucapnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun. (bds*)

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button