Metro Kendari

Soal Tambang, Ali Mazi: Jangan Ada Dusta di Antara Kita

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara menghendaki adanya transparansi pengelolaan tambang, agar tidak menuai persoalan utamanya soal Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan kawasan kelola yang banyak menuai sengketa.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, juga menyoroti soal kelola tambang di bumi anoa ini. Ia mengatakan, jika pemerintah dan perusahaan pertambangan transparan, maka tidak ada lagi yang perlu dipersoalkan.

“Kalau kita kelola dengan transparan dan terbuka, maka tentu tidak ada dusta di antara kita. Kalau semua terbuka dan tranparan seperti ini apa yang mau kita persoalkan. Apalagi soal pembayaran pajak, nah kalau pembayaran pajak royalti, CSR dan lain sebagainya ada beberapa pungutan pajak dikelola dengan baik, APBD kita bisa naik, dan juga Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita,” ucap Gubernur Sultra, Ali Mazi, Jumat (26/4/2019).

[artikel number=3 tag=”tambang,kendari”]

Untuk itu, melalui kepemimpinannya saat ini, dirinya akan meningkatkan kinerja agar menghasilkan manajemen yang baik. Sebab manajemen yang baik akan menghasilkan PAD yang tinggi.

“Sekarang baru kita mau tertibkan, agar minimal kalau ini dikelola dengan manajemen yang baik, maka PAD kita akan meningkat. Karena mungkin ada juga perusahaan tambang yang tidak mengerti kewajibannya,” tuturnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button