Metro Kendari

KPU Kota Kendari Siap Gelar PSU

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – KPU Kota Kendari telah siap melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 9 TPS sesuai dengan rekomendasi Bawaslu.

Sesuai jadwal, PSU akan dilaksanakan serentak, Sabtu, (27/4/2019). KPU Kota Kendari merincikan TPS yang akan PSU di antaranya TPS 15 Mandonga untuk semua jenis pemilihan, TPS 1 Watu-watu hanya untuk presiden dan wakil presiden, TPS 10 Kemaraya untuk semua jenis pemilihan, dan TPS 11 Punggaloba hanya pemilihan DPR RI.

Kemudian TPS 20 Rahandouna semua jenis pemilihan, TPS 5 Kambu semua jenis pemilihan, TPS 7 Wundudopi semua jenis pemilihan, TPS 19 Watubangga semua jenis pemilihan dan TPS 24 Baruga juga semua jenis pemilihan.

“PSU akan berlangsung sesuai jadwal untuk pemungutan mulai pukul 07.00 – 13.00 Wita dan dilanjutkan dgn penghitungan sampai selesai,” ucap Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh dalam rilisnya, Jumat (26/4/2019).

Saat ini KPU Kota Kendari sedang melakukan pengepakan surat suara dan logistik lain yg akan digunakan pada saat pemungutan dan penghitungan ke dalam kotak suara.

“Rencananya pergeseran kotak dan logistik pemungutan dimulai pukul 05.00 dini hari sebentar dari gudang KPU dibawa pengawalan aparat kepolisian langsung ke TPS yang melakukan PSU,” bebernya.

Mengenai pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya adalah pemilih yg terdaftar dalam DPT baik yang datang memilih pada tgl 17 April yang lalu maupun yang tdk hadir ditambah pemilih DPTb dan DPK yg hanya menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April lalu.

[artikel number=3 tag=”kpu,konawe”]

“Jadi tdk ada lagi pemilih DPTb dan DPK yang baru. Sehingga kami harapkan masyarakat bisa memahami itu karena telah diatur dalam PKPU No 3 Tahun 2019,” harapnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button