Ekobis

Gubenur Sultra, Resmi Melaunching Gemilang Simpeda Bank Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi melaunching Gemilang Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) Bank Sultra, setelah membuka Pesona Halo Sultra dalam rangka menyambut hari ulang tahun Sultra yang ke – 55 di Pelataran Tugu Religi Ex MTQ Kendari, Selasa (23/4/2019).

“Bank Sultra ingin gelaran ini selain menjadi ajang promosi bagi Bank Sultra sekaligus sarana untuk lebih mengenalkan produk-produk unggulan Bank Sultra yang memiliki keuntungan besar kepada masyarakat Sultra,” kata Direktur Pemasaran Bank Sultra Depid, SE., M.Si.

Selain itu, Depid, SE., M.Si juga menyampaikan rasa bangga terhadap kemajuan dan perkembangan Bank Sultra selama ini. Apalagi, perkembangan dan kemajuan itu mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya masyarakat Sultra sendiri.

“Bank Sultra selalu berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pembangunan Sultra. Kontribusi tersebut diwujudkan dengan membangun sinergi bersama stakeholder maupun shareholder,” ungkapnya.

Menurutnya sinergi dibangun pada berbagai bidang melalui pemberian kredit atau pembiayaan sektor investasi, modal kerja, maupun konsumtif.

Pada tahun 2018 lalu, Bank Sultra juga resmi ditunjuk sebagai Bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan sampai saat ini sudah dibentuk 13 Kantor Unit Khusus Penyalur KUR.

“Diharapkan ini dapat menstimulus tumbuhnya sektor-sektor produktif di Sultra,” harapnya.

Bank Sultra
Gemilang Simpeda Bank Sultra. Foto: Istimewa

Lebih jauh, Direktur Pemasaran Bank Sultra ini menjelaskan, Gemilang Simpeda Bank Sultra merupakan wujud apresiasi kepada nasabah Simpeda. Disamping itu, kata dia, ini juga merupakan bagian dari media promosi untuk meningkatkan loyalitas masyarakat agar terus menabung di Bank Sultra yang sampai saat ini telah memiliki 83 unit kantor dan 81 unit ATM yang tersebar di seluruh wilayah Sultra dan 1 Kantor Fungsional Non Operasional di Jakarta.

Selain itu, sampai dengan Desember 2018, tabungan masyarakat Sultra di Bank Sultra tumbuh sebesar Rp1.745.873.000.000 atau meningkat dari tahun sebelumnya (YoY) sebesar 22,65%. Diharapkan dengan program Gemilang Simpeda Bank Sultra dapat mendorong masyarakat Sultra untuk mempercayakan dananya pada Bank Sultra dan tabungan Simpeda menjadi pilihan masyarakat Sultra dalam menabung.

“Ragam inovasi terkait Simpeda merupakan bagian dari transformasi Bank Sultra, yakni dalam rangka penguatan produk dan layanan Bank Sultra agar semakin bersaing dengan produk-produk bank lainnya,” tukasnya.

Untuk diketahui, tabungan Simpeda adalah produk unggulan Bank Sultra dan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI). Gemilang Simpeda Bank Sultra yang merupakan program undian berhadiah yang ditujukan bagi nasabah simpeda adalah upaya untuk mendorong budaya menabung masyarakat Sultra.

Sejalan dengan singkatan gemilang yaitu “Gerakan Menabung Pulang Pasti Untung”. Nasabah yang memiliki rekening Simpeda aktif berhak diikutkan dalam undian dan akan mendapatkan satu poin setiap kelipatan Rp100.000. Selain berpeluang mendapatkan hadiah senilai miliaran rupiah pada undian Gemilang Simpeda Bank Sultra, nasabah Simpeda Bank Sultra juga diikutkan pada “Undian Nasional Simpeda” yang diundi sekali setahun dengan total hadiah Rp3 miliar.

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button