Politik

Maju DPD RI, Rafiuddin Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mantan Kepala Biro (Karo) Umum dan Kepegawaian Universitas Halu Oleo (UHO), La Ode Rafiuddin, memantapkan diri maju dalam pertarungan menjadi anggota DPD RI dapil Sulawesi Tenggara pada pemilu 2019 nanti.

Dorongan kuat dari insan pendidikan di Sultra, keluarga dan sejumlah masyarakat yang menginginkannya maju, menjadi salah satu motivasinya.

Bermodalkan pengalaman mengelola administrasi pendidikan tinggi kurang lebih selama 31 tahun, merupakan aset pribadi, sehingga Rafiuddin tahu betul bagaimana pendidikan di daerah ini yang masih patut diperjuangkan.

[artikel number=3 tag=”dpd,caleg,” ]

Sehingga, yang menjadi fokus Rafiuddin nantinya adalah melakukan upaya untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia pendidikan di seluruh wilayah Sultra. Yaitu dengan melakukan pemerataan akses, optimalisasi daya tampung, sinkronisasi pencari kerja pada lapangan kerja, pemanfaatan alumni, serta memastikan tersedianya dana Bidikmisi dan beasiswa.

Olehnya itu, untuk menguatkan komitmen tersebut, Calon DPD RI Dapil Sultra 2019 – 2024 ini telah melakukan kunjungan untuk melihat secara langsung dan berinteraksi dengan pendidik SLTA se-sultra sejak tahun 2018 silam. Termasuk juga, ia sering melakukan diskusi baik formal maupun non formal dengan segenap masyarakat dan tokoh pendidikan.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button