Metro Kendari

Askrindo Bantu SLB Kusuma Bangsa

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Bertambah lagi fasilitas belajar mengajar milik Sekolah Luar Biasa ( SLB ) Kusuma Bangsa di Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia Kota Kendari, setelah mendapat bantuan alat peraga dan alat tulis menulis dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).

Pemimpin PT Askrindo Cabang Kendari Syahruddin mengatakan bantuan yang diberikan pada SLB Kusuma Bangsa sebagai bentuk kepedulian terhadap sekolah ini yang masih minim fasilitas.

“Berbagi ceria pada anak-anak yang sangat spesial. Kami melihat kondisi sekolah yang fasilitasnya masih terbatas, kami bantu alat peraga dan alat tulis untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya, saat menyerahkan bantuan, Sabtu (6/4/2019).

[artikel number=3 tag=”slb,” ]

Askrindo juga kata Syahruddin secara bertahap akan membantu pembangunan ruang kelas yang saat ini masih semi permanen.

“Bulan depan Isya Allah akan kami bantu tv dan laptop untuk membantu proses belajar mengajar,” tambahnya.

Sementara itu pengelola SLB Kusuma Bangsa Ninis mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan Askrindo karena saat ini masih banyak fasilitas yang mereka butuhkan untuk menunjang aktivitas belajar mengajar di sekolah itu.

“Kami masih membutuhkan banyak peralatan, tapi kami adakan sesuai kemampuan asal anak-anak bisa belajar saja. Peralatan elektronik yang kami butuhkan seperti laptop dan jaringan internet,” ucapnya.

Saat ini SLB Kusuma Bangsa memiliki sebanyak 23 siswa dari beberapa jenjang pendidikan, 2 diantaranya baru menyelesaikan ujian nasional tingkat SMA.

Bantuan yang diberikan Askrindo kepada SLB Kusuma Bangka dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 48 tanggal 6 April 2019, sekaligus merayakan hari Autis yang jatuh tanggal 2 April 2019.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button