Kolaka

Serangan Angin Puting Beliung Memporak Porandakan Rumah Warga

Dengarkan

KOLAKA TIMUR, DETIKSULTRA. COM – Dua rumah warga di desa Pangi-Pangi Kecamatan Poli-Polia Kab. Kolaka Timur porak-poranda diakibatkan puting beliung pukul 14.00 Wita Jumat(15/02/2019).

Salah satu warga menceritakan, sekira pukul 14.00 wita. Langit di seputar Desa Pangi-Pangi tiba-tiba mendung yang gelap. Beberapa waktu kemudian, terdengar suara gemuruh angin kencang dari arah depan rumah. Mendengar angin semakin kencang dan mulai mendekat. Spontan warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Karena penghuni rumah tersebut didominasi perempuan dan anak-anak yang kurang lincah dalam menyelamatkan diri.

[artikel number=3 tag=”koltim,angin,,,” ]

“Tidak ada korban jiwa meninggal namun salah satu warga terkena reruntuhan bahan bangunan hingga jatuh pingsan,” tutur warga.

Untuk Semntara warga terpaksa mengungsi kerumah keluarga. Sebab rumah mereka sudah rata dengan tanah. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi ditaksir sekitar Rp50 juta.

“Kami berharap dari pemerintah segera mungkin mendapatkan bantuan untuk memperbaiki rumah kami kembali,” tutur warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Herman menyatakan, atas himbauan langsung dari Bupati agar segera menangani persoalan ini. “Kabid sudah mempersiapkan semua bantuan dan besok pagi-pagi segera kita antar langsung ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Angin puting beliung juga menghancurkan delapan rumah warga di desa Tambea Kec. Pomalaa. Angin puting beliung kembali menghantam rumah warga yang baru ditempati selama dua hari sehingga mengakibatkan atap rumah mereka berterbangan hingga roboh.

Reporter : M14
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button