Metro Kendari

Konkep Tergat Juara di Kategori Hifzil Quran STQ Tingkat Provinsi

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kontingen Konawe Kepulauan (Konkep) mematangkan persiapan menjelang STQ Tingkat Provinsi di Kota Kendari, yang akan dimulai besok, Senin (25/3/2019).

Rustam Arifin, penanggung jawab kegiatan, optimis Konkep akan meraih juara satu di kategori hifzil qur’an.

“Tahun ini kita optimis dan targetkan juara di kategori hifzil qur’an 10 juz. Mudah-mudahan kontingen kita bisa meraih juara satu atau juara dua, dari beberapa cabang yang diikuti,” bebernya saat ditemui Minggu (24/3/2019).

[artikel number=3 tag=”konkep,stq,” ]

Ditanya mengenai kesiapan peserta lomba, Rustam menuturkan, keseluruhan peserta yang akan mengikuti STQ sudah siap berkompetisi.

“Persiapan lomba sudah siap semua. Karena hanya beberapa cabang saja, untuk tilawah dewasa putra putri, hifzil qur’an 30 juz putra putri. Insyaallah kita sudah siap berkompetisi pada STQ tingkat Provinsi,” terangnya.

Kontingen Konkep sudah mempersiapkan segala sesuatunya sebelum lomba. Rustam menjelaskan, jauh sebelum lomba, para peserta dibekali dan diberi pelatihan khusus oleh Bagian Kesra.

Selama ini, setiap kali STQ, kontingen Konkep selalu mendapatkan juara tiga.

“Paling jatuhnya hanya juara harapan satu, dua dan tiga. Inilah yang akan kita perbaiki ke depan,” tegasnya.

Defile yang akan dilaksanakan hari Senin (25/3/2019), Konkep menurunkan 250 orang peserta. Sesuai ketentuan LPTQ tingkat provinsi, yang akan turut dinilai.

“Kontingen Konkep sudah mempersiapkan baik itu yel-yel, tilawah yang diselingi dengan sholawat, dimulai pada saat start sampai di finish,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button