Metro Kendari

Bawaslu Akan Awasi Kedatangan Jokowi di Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan berkunjung di Kendari 2 Maret 2019, kapasitasnya sebagai Kepala Negara. Meski presiden sedang dalam kunjungan kerja resmi, namun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tetap melakukan pengawasan pada kunjungan tersebut.

Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin, mengatakan setiap pergerakan calon, termasuk calon Presiden tetap menjadi objek pengawasan Bawaslu.

Bawaslu sebenarnya belum mendapat pemberitahuan resmi secara detail terkait kunjungan tersebut, apakah akan ada agenda sosialisasi atau kampanye terkait Pilpres atau tidak.

[artikel number=3 tag=”presiden,kunjungan,” ]

Kalau memang ada agenda yang diselipkan untuk kampanye, kata dia, maka ada kewajiban pelaksanaan kampanye untuk memberitahukan kepada Bawaslu dan KPU dari pihak Kepolisian untuk agenda tersebut.

“Sampai hari ini belum ada pemberitahuan itu, maka ini merupakan kunjungannya sebagai Presiden,” katanya kepada detiksultra.com, Kamis (28/2/2019).

Meski demikian, Ia melanjutkan, pihaknya tetap melakukan pengawasan disetiap agenda kunjungannya untuk memastikan disetiap agenda yang diikuti bersih dari sosialisasi atau kampanye.

Untuk diketahui, ada tiga agenda pokok dalam kunjungan Presiden Jokowi, diantaranya adalah menyerahkan 2.000 sertifikat tanah, mengikuti jalan santai, dan meninjau pasar ikan.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor : Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button