Metro Kendari

Ini Agenda Kunjungan Presiden di Kendari 2 Maret

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) awal Maret 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, usai memimpin rapat persiapan kunjungan presiden di Kota Kendari, di rumah jabatan (Rujab) gubernur.

“Pak Jokowi akan berkunjung 2 Maret 2019,” kata Ali Mazi.

[artikel number=3 tag=ā€¯kunjungan,presiden, ]

Selain itu, Ali Mazi menjelaskan ada tiga agenda utama Joko Widodo atas kedatanganya di kota Lulo ini. Agenda tersebut yakni penyerahan 2.000 sertifikat tanah milik masyarakat, terdiri dari 1.125 sertifikat untuk masyakarat Kota Kendari, 500 sertifikat untuk Kabupaten Konawe dan 375 sertifikat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Penyerahan sertifikat secara simbolis akan didahului dengan pencananganan tanda batas/patok secara simbolis yang lokasinya akan ditentukan oleh Badan Pertahanan Nasional (BPN) Sultra,” ungkapnya.

Selain itu, agenda lain setelah menyerahkan sertifikat, kata Ali Mazi, presiden direncanakan akan meresmikan Pelabuhan Kendari New Port Pelindo.

“Setelah menjalankan dua agenda, pak Jokowi akan mengikuti jalan santai yang akan diikuti ribuan masyarakat dan meninjau pasar ikan,” urainya.

Lebih lanjut, dalam rapat yang diikuti para Bupati dan Wali Kota se Sultra dan pimpinan OPD tersebut, papar Ali Mazi telah disepakati presiden bersama rombongan akan disambut masyarakat Konsel.

“Tiba dibandara Haluoleo, presiden bersama rombongan akan disambut masyarakat Konsel yang akan berdiri disepanjang jalan keluar bandara,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button