Sultra Raya

Wali Kota Kendari Apresiasi Kegiatan Kesatuan PKK-KKBPK Kesehatan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, menghadiri kegiatan kesatuan PKK-KKBPK sebagai wujud apresiasi dalam pencapaian kegiatan sektor kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) dengan berkolaborasi dengan PKK- KKBPK Kesehatan, di Kantor Kelurahan Puuwatu, Jum’at (17/1/2020).

Walikota Kendari, dalam sambutannya menyatakan dengan meningkatkan capaian pembangunan bidang kesehatan dan KB, serta membiasakan masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat, maka dapat meningkatkan derajat kesehatan dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan peran dalam pembangunan khususnya di kelurahan-kelurahan.

Tahun ini, Kelurahan Puuwatu ditetapkan sebagai pemenang lomba kesatuan gerak PKK-PPBPK setelah ditetapkan memenuhi indikator penilaian yang dilengkapi dengan beberapa program inovasi lingkungan bersih dan sehat.

“Target kita bagaimana upaya agar bisa mengajak masyarakat berprilaku pola hidup sehat dan bisa menghadirkan kota layak huni di Kota Kendari,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Lanjutnya, Kota Kendari sudah melakukan banyak upaya peningkatan kebersihan terbukti beberapa kali menerima penghargaan Adipura, termasuk Tempat Pengelolaan Akhir sampah, yang tercatat sebagai salah satu pengelolaan TPA terbaik di Indonesia.

“Saya sampaikan untuk tim penilai, jangan hanya menilai akan tetapi ada masukan dan ada bimbingan dari pemerintah provinsi yang dapat dilakukan oleh PKK kelurahan, kecamatan sehingga bisa dirasakan bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Reporter: M1
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button