Metro Kendari

Museum Kendari Ditarget Jadi Ikon Sultra

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM –
Taman Budaya dan Museum Sultra saat ini begitu tertinggal dan kurang berkembang. Saat ditemui di kantornya, Kepala UPTD Taman Budaya, Doddy Syahrulsyah, S.E, M.Si, mengatakan, gubernur ingin museum dan taman budaya kembali berkembang dan eksis.

“Museum dan taman budaya sebagai tempat dan ruang kreasi, rekreasi dan kreativitas masyarakat. Tetapi dengan adanya keterbatasan-keterbatasan, maka ke depannya akan dibenahi,” imbuhnya.

Doddy menjelaskan, dirinya telah bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mereka akan melakukan pembenahan. Juga telah bertemu dengan gubernur secara informal.

[artikel number=3 tag=”museum,sultra,” ]

“Beliau mengatakan, taman budaya ini mestinya menjadi ikon Sulawesi Tenggara. Ini sesuai dengan visi misi pemerintahan saat ini, membangun Sultra yang bebudaya, masyarakat yang sejahtera dan aman, yang membangun peradaban,” tambahnya.

Dijelaskan, pemerintah harus betul-betul punya kepedulian tentang hal ini. Ini aset yang sangat mahal untuk kedepannya.

“Undang-undang nomor 5 tentang kemajuan kebudayaan di daerah, menjadi tanggung jawab masing-masing daerah, sementara bangunan fisik menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi,” tutupnya.

Reporter : M15
Editor : Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button