Konawe

KPU Konawe Sambangi SMK Terpadu Al Anshar

Dengarkan

KONAWE, DETIKSULTRA.COM –
Usai bersosialisasi pemilu di SMK Anggalomoare dalam kegiatan Go To School pekan lalu, KPU kabupaten Konawe bergerak kewilayah pesisir di SMA Negeri 1 Kapioala.

KPU menyosialisasikan pemilu dengan menyasar kalangan pelajar yang masuk kategori pemilih pemula berusia 17 tahun.

Tidak hanya sekolah berstatus negeri, KPU juga menyasar sekolah swasta di wilayah Konawe dengan harapan pemilih pemula kalangan pelajar, aktif berpartisipasi dipemilu mendatang.

[artikel number=3 tag=”kpu,konawe,” ]

Rabu (6/2/2019), KPU mengunjungi SMK Swasta Terpadu Al Anshar di Kecamatan Padangguni.

Dalam kesempatan tersebut, Kordiv SDM dan Parmas KPU Konawe, Andang Masnur, memberikan materi tata cara mencoblos surat suara berikut memaparkan agenda penting tahapan pemilu 2019.

“Program ini bernama Goes to school. Mulai minggu lalu sudah jalan sosialisasikan pemilu di sekolah-sekolah,” terangnya.

Andang melanjutkan, selain memberi sosialisasi tahapan pemilu, KPU juga memberikan pemahaman kepada siswa agar menolak politik uang dan memerangi hoax.

Kepada siswa, ia menjelaskan ancaman negara ini adalah korupsi, dimana salah satu penyebabnya adalah politik uang yang dilakukan saat pemilu.

“Persatuan dan kesatuan NKRI ini bisa saja pecah dengan adanya hoax atau berita bohong yang narasinya ingin memecah persatuan diantara kita,” ucap Andang.

Andang berharap, para siswa yang telah mendapat pemahaman pemilu ini, bisa menyampaikan kembali ke masyarakat, minimal dalam lingkungan keluarga.

“Kami berharap siswa yang mendapat pemahaman soal pemilu, bisa menjadi agen penyampai lagi kepada masyarakat minimal di keluarganya,” tutupnya.

Reporter: Iwal Taniapa
Editor : Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button